Text
Strategi Pengembangan Pendidikan di Wilayah Perbatasan
Wilayah perbatasan barangkali menjadi bagian dari negara Indonesia yang kurang mendapat perhatian khusus. Termasuk dalam bidang pendidikan. Di perbatasan Kalimantan Utara khususnya, masih banyak anak-anak TKI yang kurang terayomi kebutuhan pendidikannya. Hal ini diperparah dengan rendahnya kepedulian dari para orangtua anak-anak TKI ini terhadap kebutuhan pendidikan bagi anak-anaknya, termasuk pendidikan agama.
Buku ini akan memaparkan tentang realitas pendidika di wilayah perbatasan serta bagaimana strategi yang dapat ditempuh untuk mengembangkan pendikan di daerah tersebut. Buku ini disusun berdasarkan hasill penelitian yang diselenggarakan di wilayah perbatasan Kaltara, yakni Sebatik dan Malinau. Penulis mengombinasikan kebijakan pemerintah tentang pendidikan dengan realitas yang terjadi. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia pada umumnya, khususnya di wilayah perbatasan Kaltara.
21117575 | 370.1 SIT s c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi Perpusnas Klas 300) | Tersedia |
21117576 | 370.1 SIT s c.2 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi Perpusnas Klas 300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain