Text
Dasar-Dasar & Teknik Menjadi Supervisor Pendidikan
Supervisi atau pengawasan pendidikan merupakan aktivitas pembinaan yang sistematis berupa bimbingan atau tuntunan ke arah perbaikan situasi pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan. Eksistensinya diperlukan tidak hanya untuk membimbing, membantu, dan membina guru dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pembelajaran, tetapi juga sebagai perekat antar warga sekolah sehingga dapat saling bekerja sama secara sinergis dalam mewujudkan tercapainya tujuan sekolah yang diharapkan.
• Bagaimana sebaiknya proses supervisi pendidikan dilakukan?..
• Siapa saja yang harus dilibatkan dan apa saja yang dibutuhkan?..
Itulah beberapa pertanyaan yang akan dijelaskan oleh penulis (Maryono) dalam Buku Dasar Dasar Dan Teknik Menjadi Supervisor Pendidikan ini.
Dalam tataran praktis, proses supervisi tersebut kadang tidak berjalan dengan optimal dan efekktif. Kurang memadainya pengetahuan supervisor, sedikitnya keterampilan dan pengalaman supervisor, serta minimnya pemahaman guru tentang supervisi merupakan salah satu dari sejumlah hal yang menjadi penghambat proses supervisi di sekolah.
21106796 | 370.1 MAR d c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi Perpusnas Klas 300) | Tersedia |
21106797 | 370.1 MAR d c.2 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi Perpusnas Klas 300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain