Text
Tuntunan Pemrograman Java Jilid 2
Buku yang sedang Anda baca ini merupakan edisi revisi dari buku jilid 2 edisi sebelumny, dan materinya tetap fokus pada konsep Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming, OOP). Pada buku ini kami telah melakukan beberapa revisi dan pembenahan agar materi dan metode penyampaiannya lebih baik lagi. Kode-kode yang ada dalam setiap pokok bahasan telah diperbaiki dan diuji sebelum dimasukkan ke dalam buku.
Buku ini terdiri dari 4 bab dimana penomorannya merupakan kelanjutan dari buku jilid 1. Bab 7 membahas tentang Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming, OOP) dan implementasinya di Java. Berbagai aspek OOP dibahas dengan dialek Java. Bab 8 membahas tentang berbagai class standar bawaan Java yang akan menunjukan kemampuan yang bisa diperoleh dengan menerapkan OOP. Bab 9 membahas tentang pemrograman dengan antarmuka (interface) berbasis grafis. Salah satu aspek yang bisa menjadi daya tarik bagi program aplikasi yang dibuat adalah bentuk tampilan yang menarik. Java menyediakan sejumlah komponen yang bisa kita gunakan untuk memperindah tampilan program yang kita buat tanpa kehilangan makna program tersebut. Bab 10 membahas tentang pemrograman grafik. Seringkali kita dihadapkan pada persoalan yang mengharuskan suatu data ditampilkan dengan cara lain yang lebih menarik sekaligus mudah dimengerti melalui gambar.
Topik-topik dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang enak dibaca dan mudah dipahami. Beberapa contoh program diberikan pada setiap bab untuk memudahkan pembaca memahami isinya, dan di akhir bab diberikan sejumlah contoh soal yang bisa dikerjakan secara mandiri untuk melatih pemahaman terhadap materi.
20093361 | 005.262 PUR t c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Kelas 000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain