Text
Metodologi Penelitian : kuantitatif kualitatif dan campuran untuk manajemen pembangunan dan pendidikan
Penelitian tidak Iagi sekadar menjawab rasa ingin tahu, tetapi kini
sudah bergeser menjadi alat menemukan formulasi keputusan
untuk berbagai kepentingan dalam kehidupan. Artinya, penelitian
bukan sekadar untuk menyelesaikan tugas akademik, melainkan
sudah menjadi pekerjaan penting bagi para pengambil keputusan
pada berbagai ragam profesi dan kajian keperilakuan.
Pada dasarnya setiap peneliti berhak memilih metode penelitian mana yang sesuai dengan tujuan penelitian
Setiap pendekatan ataupun metode penelitian masing-masing memiliki keunggulan dan sekaligus kelemahan
Metode terbaik adalah metode yang cocok dengan tujuan penelitian Setiap metode memiliki karakteristik yang
unik selaras dengan dasar falsafah pendekatan penelitian yang dipilih. Pada awalnya pendekatan penelitian
hanya dikenal pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Dalam perkembangannya, ketika penggunaan satu metode
tidak dapat menjelaskan semua permasalahan yang dihadapi, maka berkembang metode lain yang disebut
metode campuran(mixed methods).
20073181 | 001.42 IND m c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Kelas 000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain