Text
Who's Afraid of the Big Bad Dragon? : Why China Has the Best (and Worst) Education System in the World
Prestasi luar biasa siswa China yang secara konsisten memukau pada ujian PISA internasional — di mana mereka mengungguli siswa dari semua negara lain dalam matematika, membaca, dan sains — telah menempatkan China sebagai pemimpin pendidikan dunia. Para pendidik dan pakar Amerika telah menyatakan ini sebagai "Momen Sputnik", mengatakan bahwa kita harus belajar dari sistem pendidikan China untuk mempertahankan status kita sebagai pemimpin pendidikan dan negara adidaya global.
Memang, banyak reformasi yang terjadi di sekolah-sekolah Amerika Serikat, seperti penekanan yang lebih besar pada pengujian standar dan semakin pentingnya mata pelajaran inti seperti membaca dan matematika, menggemakan sistem China. Kita mengikuti jejak Cina — tapi apakah ini arah yang harus kita ambil?
Siapa Takut Naga Jahat Besar? oleh penulis pemenang penghargaan Yong Zhao menawarkan kisah orang dalam yang menghibur dan provokatif tentang sistem sekolah China, yang mengungkapkan rahasia yang menjadikannya "yang terbaik dan terburuk" di dunia. Lahir dan dibesarkan di provinsi Sichuan di China dan menjadi guru di China selama bertahun-tahun, Zhao memiliki perspektif unik tentang budaya dan pendidikan China. Dia menjelaskan dengan sangat rinci bagaimana China menghasilkan siswa berprestasi tertinggi di dunia dalam membaca, matematika, dan sains — namun dari semua sisi, para pendidik, orang tua, dan pemimpin politik China membenci sistem dan ingin mengirim anak-anak mereka ke sekolah barat. Dipenuhi dengan cerita menarik dan data menarik, Siapa Takut Naga Jahat Besar? menawarkan tur pendidikan yang bernuansa dan menenangkan di China.
Pelajari bagaimana China mampu menghasilkan siswa berprestasi tertinggi di dunia dalam matematika, sains, dan membaca
Temukan mengapa, terlepas dari nilai ujian yang luar biasa ini, para orang tua, guru, dan pemimpin politik Tiongkok sangat ingin meninggalkan sistem pendidikan mereka
Temukan bagaimana reformasi saat ini di AS paralel dengan sistem China klasik, dan bagaimana hal ini dapat membantu (atau merugikan) prospek siswa kami.
20012607 | 371 ZHA w c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain