Text
GIS-based Simulation and Analysis of Intra-urban Commuting
Perjalanan pulang pergi, hubungan sehari-hari antara tempat tinggal dan tempat kerja, mengatur interaksi kompleks antara dua penggunaan lahan terpenting (tempat tinggal dan pekerjaan) di kota, dan menentukan konfigurasi struktur perkotaan. Selain waktu yang lama dan stres bagi komuter individu pada lalu lintas, perjalanan datang dengan biaya sosial tambahan termasuk risiko kecelakaan yang tinggi, kualitas udara yang memburuk, dan kebisingan lalu lintas yang lebih keras, dll. Masalah ini penting bagi perencana kota, peneliti kebijakan, dan pembuat keputusan.
Simulasi dan Analisis Perjalanan Intra-Perkotaan Berbasis GIS, menyajikan simulasi berbasis GIS, optimasi dan pendekatan statistik untuk mengukur, memetakan, menganalisis, dan menjelaskan pola perjalanan termasuk panjang perjalanan dan efisiensi. Beberapa alat bantu otomatis yang mudah digunakan dengan GIS akan tersedia, bersama dengan data sampel, untuk diunduh oleh pembaca dan diterapkan pada studi mereka sendiri.
Buku ini mengakui bahwa kesalahan pelaporan dari data survei dan penggunaan data zona gabungan adalah dua sumber bias dalam estimasi perjalanan yang boros, buku ini mempelajari tren temporal pola komuter intraurban berdasarkan periode terbaru yang baru tersedia 2006-2010, dan itu berfokus pada perjalanan pulang pergi, dan khususnya perjalanan yang boros di kota-kota AS. Ini mencakup alat simulasi dan data sampel berbasis GIS yang siap diunduh, dan penjelasan tentang pengoptimalan dan teknik statistik tentang cara mengukur perjalanan, serta menyajikan metodologi yang dapat diterapkan untuk studi lain.
Buku ini merupakan sumber yang sangat berharga bagi mahasiswa, peneliti, dan praktisi di bidang geografi, perencanaan kota, kebijakan publik, teknik transportasi, dan disiplin terkait lainnya.
20012358 | 388 YUJ g c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak kelas 300) | Tersedia |
20012359 | 388 YUJ g c.2 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak kelas 300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain