Text
Urban Travel Demand Modeling: From Individual Choices to General Equilibrium
Pendekatan mutakhir untuk pemodelan permintaan perjalanan perkotaan
Metodologi prakiraan perjalanan yang digunakan saat ini dikembangkan hampir tiga dekade yang lalu, terutama untuk menilai dampak proyek perbaikan modal berskala besar, dan tidak dirancang untuk menangani masalah transportasi perkotaan sementara. Agar efektif saat ini, model permintaan perjalanan harus secara eksplisit mewakili perilaku wisatawan, harus peka terhadap kebijakan, dan harus dapat diandalkan secara operasional.
Pemodelan Permintaan Perjalanan Perkotaan: Dari Pilihan Individu ke Umum Equilibrium menyajikan sistem model terintegrasi yang merombak empat fase tradisional generasi perjalanan, pemisahan moda, distribusi perjalanan, dan penetapan jaringan. Buku ini menunjukkan, untuk pertama kalinya, bagaimana keseimbangan jaringan umum dapat diramalkan secara ketat dari pilihan perjalanan optimal "konsumen perjalanan" tanpa perlu menggunakan prosedur heuristik seperti umpan balik. Selain itu, model untuk keputusan pasokan transportasi yang optimal diintegrasikan dengan model permintaan. Perjalanan transit dan pergerakan barang dibahas secara khusus.
Untuk membuat buku ini serba lengkap, penulis memberikan materi ulasan tentang matematika yang dibutuhkan dan konsep dasar pemodelan pilihan diskrit. Contoh numerik di seluruh buku ini menunjukkan kalibrasi dan penggunaan model dalam berbagai situasi, termasuk jaringan yang tidak padat dan padat. Masalah tinjauan disediakan secara sistematis, banyak dengan solusi. Perangkat lunak tambahan ilustratif untuk implementasi model pada beberapa platform populer juga tersedia secara terpisah.
Pemodelan Permintaan Perjalanan Perkotaan dapat digunakan di tingkat senior dan lulusan dalam teknik sipil, ekonomi, penelitian operasi, perencanaan kota dan wilayah, dan kursus geografi. Profesional transportasi di sektor swasta dan publik, akademisi dan peneliti, juga akan menemukan metodologi ini sebagai alat yang kaya, serbaguna, dan efisien yang dapat digunakan untuk menangani masalah transportasi perkotaan utama, termasuk manajemen permintaan, harga jalan dan parkir, dampak lingkungan, perubahan pola sosial ekonomi dan aktivitas, dan perkotaan pengembangan.
19090064 | 388.46 OPP u c.1 | Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Kelas 300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain