UPA PERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

Jalan Terusan Ryacudu, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan 35365 Email : [email protected] Phone : (0721) 8030188, (0721) 8030189

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kepuasan Pengunjung Terhadap Sarana dan Prasarana Wisata di Kimal Park Bendungan Tirtashinta Wonomarto Kotabumi Utara

Text

Kepuasan Pengunjung Terhadap Sarana dan Prasarana Wisata di Kimal Park Bendungan Tirtashinta Wonomarto Kotabumi Utara

Putri Salamah - Nama Orang;

Dalam pengembangan objek wisata hal yang perlu diperhatikan tidak hanya daya tarik dan atraksi wisata tetapi juga mempertimbangkan aspek pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan di dalam kawasan tersebut. Ketersediaan sarana dan prasarana wisata pendukung yang ada di objek wisata akan memberikan kepuasan kepada pengunjung yang datang. Kepuasan pengunjung dapat memberikan pengaruh terhadap minat untuk berkunjung kembali ke objek wisata, yang nantinya akan mempengaruhi peningkatan jumlah pengunjung yang datang. Sarana dan prasarana wisata pendukung telah tersedia di Kimal Park Bendungan Tirtashinta. Permasalahannya yang terjadi untuk beberapa tahun terakhir pengembangan objek wisata Kimal Park Bendungan Tirtashinta dinilai belum berjalan secara optimal. Hal itu dilihat melalui kondisi objek wisata yang kurang baik, keadaan objek wisata yang sepi oleh pengunjung, dan tidak ada peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata untuk beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepuasan pengunjung terhadap sarana dan prasarana wisata di Kimal Park Bendungan Tirtashinta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis asosiasi korelatif berdasarkan data primer dan observasi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pengunjung merasa cukup puas dengan sarana wisata dan kurang puas dengan prasarana wisata yang tersedia di objek wisata. Ketidakpuasan maupun cukup puas yang dirasakan oleh pengunjung dipengaruhi oleh jumlah, kebersihan fasilitas serta kondisi fisik sarana wisata dan kondisi fisik prasarana wisata yang tersedia.


Ketersediaan
20114119711 SAL k 20003Perpustakaan Pusat ITERA (Rak Referensi Klas 700)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
711 SAL k
Penerbit
Lampung Selatan : Perencanaan Wilayah dan Kota., 2020
Deskripsi Fisik
xiv; 162 hlm; ilust
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
711
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir Perencanaan Wilayah dan Kota
Kepuasan pengunjung
Sarana dan Prasarana
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Dewi Sawitri Tjokropandojo, M.T.; Yudha Rahman, S.T., M.T.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPA PERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Mon - Thu : 9AM - 4PM
Fri : 9AM - 4.30PM
"Knowledge is Power"

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik